Bahagia Itu Sederhana



Bahagia merupakan kata yang sederhana bukan , begitu juga maksud dan artinya. Kita dapat menjelaskan bahagia itu sendiri dengan bermacam-macam persepsi menurut kita masing-masing.  Ada yang mengartikan bahagia adalah sesuatu yang simple yang dapat membuat seseorang senang, ada juga yang mengartikannya bahwa bahagia itu terjadi jika dapat melihat orang disekeliling kita dapat tersenyum dan senang.

Memang banyak sekali artian dari bahagia itu sendiri, yaitu tergantung dari kitanya yang sedang mengalami kejadian tertentu. Mungkin untuk anak remaja bahagia bisa di artikan sebagai perasaan yang sedang jatuh cinta atau perasaan tertarik dengan lawan jenis, lihat saja seseorang yang sedang jatuh cinta ataupun suka dengan lawan jenis pastinya dia suka senyum-senyum sendiri dan merasa lebih senang dari sebelumnya. Tetapi ada juga yang lebih simple pengertiannya yaitu dapat berkumpul dengan keluarga di rumah itu dapat membuat seseorang bahagia.

Mengapa demikian ?? karena pastinya didalam sebuah keluarga, disetiap anggota keluarga sudah pasti mempunyai kesibukan masing-masing yang mengakibatkan susahnya untuk berkumpul dengan anggota keluarganya. Yaaa sebaiknya sempatkanlah waktu untuk berkumpul dengan keluarga walaupun hanya sebentar setidaknya dapat membuat perasaan lebih senang lagi.

Mungkin masih banyak lagi pengertiannya yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya disini.bahagia itu sangat perlu untuk kita, apalagi yang terkadang didalam aktivitasnya banyak sekali pikiran yang membuat seseorang pusing ataupun jenuh, dari situ mungkin anda harus refreshing terlebih dahulu, misalnya jalan-jalan ketempat rekreasi. Karena dengan demikian pikiran akan menjadi lebih jernih lagi dan akan merasa senang, dengan seperti itu pun melakukan aktivitas akan lebih semangat lagi dan tidak jenuh.

 Ada juga seseorang yang lebih bahagia jika dia melihat seseorang yang disayanginya bahagia, misalnya seperti seorang ibu akan lebih bahagia jika ankanya menjadi orang sukses walaupun orang tuanya harus banting tulang untuk membiayai sekolahnya. Begitu juga si anak akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membahagiakn orang tuanya dan untuk membalas jasa-jasanya, walaupun kita tahu seberapa pun kita membalas jasa orang tua kita maka tidak akan pernah terbalaskannya.
Karena banyak sekali pengorbanan yang dilakukan oleh orang tua kita untuk kita. Mulailah dari sekarang untuk dapat membahagiakn orang tua kita dengan sedemikian mungkin. Tidak hanya kepada orang tua saja tetapi kalau bisa berbuat baiklah terhadap semua orang dan buatlah mereka tersenyum bahagia. Insya allah dengan seperti itu hidup yang kita jalani pun akan merasa bahagia.   




Komentar