Orang Tua


Orang tua merupakan orang orang yang terpenting didalam hidup setiap orang. Itu sudah pasti setiap orang mengetahuinya, bahkan hal tersebut sudah sangat lumrah. Orang tua merupakan orang yang melahirkan kita (anak), membimbing/merawat dari kita lahir sampai tumbuh dewasa, memberitahukan dan mengingatkan kita hal yang baik dan hal yang buruk, serta mengawasi dan menjaga kita sampai kapanpun. Orang tua yang terdiri dari seorang bapak dan seorang ibu, mereka tidak akan pernah lelah untuk menuntun anaknya sehingga menjadi orang sukses.
           Disamping itu orang tua sudah pasti selalu mendoakan anaknya agar menjadi yang terbaik dan diberi kemudahan disetiap urusannya maupun pekerjaannya. Seorang bapak atau kepala rumah tangga tidak akan lelah untuk menghidupi dan menafkahi anak dan istrinya, seorang ibupun juga tidak akan mengenal kata lelah sampai kapanpun untuk anak-anaknya. Seorang bapak yang setiap harinya bekerja dari pagi hari hingga sore hari atau bahkan malam hari, semua itu dilakukan demi keluarganya. Bayangkan saja kalau suatu saat nanti kita ditinggalkan oleh seorang bapak/kepala keluarga, bagaimana rasanya banting tulang untuk mendapatkan uang yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sudah pasti kita kaget waktu merasakan kerja keras yang sering dialami oleh bapak kita yang banting tulang semasa hidupnya dan sudah pasti kita akan merasa sangat lelah. Apalagi yang keluarganya sering bergantung kepada bapaknya ataupun suaminya, itu sudah pasti sulit ketika ditinggalkan, karena apa-apa mengandalkan seorang bapak ataupun kepala keluarganya.
           Banyak orang yang mengatakan bahwa ibulah yang penting dari seorang bapak, tetapi bagi saya bahwa kedua-duanyalah yang terpenting karena saya sudah mengalami rasanya ditinggalkan seorang bapak. Disini sudah pasti kita tahu apa saja pekerjaan seorang ibu, seperti misalnya bangun pagi untuk membuat sarapan untuk suaminya beserta anak-anaknya, memenajemen keuangan dengan sebaik mungkin demi tercukupinya kebutuhan selama sebulan bahkan jika ada sisa uang hendaklah ditabung, mengasuh , menjaga serta membimbing/menasehati setiap tingkah laku atau perbuatan si anak. Semakin tumbuh dewasa si anak maka semakin banyak masalah yang akan timbul dan dihadapi oleh orang tuanya.
           Maka kita sebagai anak sebaiknya janganlah suka merepotkan atau membuat susah orang tua dengan berbagai masalah. Sebaiknya kita jadi seorang anak haruslah membantu orang tua dan membuat bangga orang tua seperti belajar denagn giat dan tekun dalam hal apapun agar kelak menjadi orang yang sukses dan berguna. Dan insya allah dengan cara seperti itu orang tua akan merasa senang dan bangga.    

Komentar