Pariwisata Di Indonesia


Jika kita berbicara tentang pariwisata di Indonesia, sudah tentu banyak sekali pariwisata dan objek-objek wisata di dalamnya, dan sudah tidak heran keindahan pariwisata tersebut tidak meragukan lagi. Banyak wisata-wisata yang dibuat sendiri oleh manusia ataupun wisata yang sudah ada atau bisa dibilang wisata alam. Dengan adanya wisata alam banyak sekali menarik para turis ataupun warga Negara Indonesia asli untuk berkunjung ke wisata tersebut, seperti misalnya wisata yang berada di provinsi Jawa Barat Bandung yaitu wisata kawah putih.

Yang sudah pernah dating kesana pasti sudah tahu bagaimana wisata tersebut, yaaa betul memang hanya terdapat kawah yang diatasnya terdapat pegunungan yang indah sekali, didalam kawah tersebut airnya hangat dan terlihat hijau dan hawa disanapun terasa dingin dan sejuk terkadang terdapat juga kabut-kabut. Selain wisata pasir putih juga terdapat wisata seperti candi Borobudur dan candi-candi lainnya. Disana pun para turis juga tertarik untuk berkunjung kesana. Walaupun candi tersebut sudah pernah diperbaiki bangunannya oleh manusia tetapi tetap saja daya tariknya tidak akan hilang.

Banyak sekali mitos-mitos yang ada jika kita berkunjung kesana. Wisata berikutnya yaitu Taman Mini Indonesia Indah, pasti banyak dari kalian yang sudah berkunjung ke TMII ini. Yaa jika kita ingin mengenal Indonesia lebih dalam lagi disinilah tempatnya, kebudayaan-kebudayaan Indonesia semua terdapat disini. Dari rumah adat-rumah adat, tarian-tarian tradisional, museum-museum yang menceritakan perjuangan para pahlawan kita serta masih banyak lagi yang lainnya. Wisata lainnya adalah yang berada di pulau Jawa yaitu pegunungan-pegunungan yang sangat indah bila kita telusuri seperti gunung semeru, gunung bromo ataupun masih banyak lagi.

Udara dipegunungan tersebut sudah pasti sangat sejuk dan view untuk berfoto-foto pun sangat menarik dan indah sekali. Apalgi yang hobi naik gunung sudah pasti sering melihat keindahan yang ada dipegunungan itu.  Berwisata ke luar kota memang lebih mengasikkan bukan, kita jadi bisa tahu apa-apa yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Sekarang kita berbicara mengenai wisata buatan yaitu seperti kolam renang yang mungkin banyak terdapat didekat daerah rumah kalian. Banyak sekali kolam renang yang terdapat di Indonesia, dari yang bentuknya simple sampai yang banyak permainannya. Jika ingin berwisata yang tidak begitu jauh kita dapat melihat binatang-binatang di kebun binatang Ragunan. Yaaa walaupun sekarang ini banyak sekali binatangnya yang sudah tidak ada didalamnya. Tetapi masih terdapat juga binatang-binatangnya.

Apa mungkin kurangnya perawatan terhadap binatng-binatang tersebut sehingga binatang yang ada didalamnya pun terkadang semakin berkurang. Disana kita dapat melihat langsung dan mengetahui binatang yang sebelumnya kita kurang mengetahuinya. Jika pada waktu liburan anka sekolah sudah pasti ragunan ini akan ramai sekali. Dan kitapun sebagai pengunjung hendaknya menjaga ketertiban yang sudah ditetapkan pada tempat wisata tersebut, jangan sampai melanggarnya.

Wisata yang paling disukai oleh semua orang mungkin yaitu di Bali.. yaaa sudah pasti banyak sekali wisatawan asing maupun wisatawan local yang berkunjung kesana. Memang bnayak sekali wisata-wisata yang terdapat di Bali tersebut seperti pantai kuta, pantai sanur serta tempat untuk belanja pun sangat banyak disana. Ya sudah pasti kita harus merogoh kocek alias membawa uang yang banyak jika kita ingin berbelanja di Bali tersebut.

Budaya-budaya dan adat istiadat Bali pun sangat menarik para turis. Banyak turis yang ingin mengenal Bali lagi, entah dari tarian ataupun makanan khas bali dan lain-lainnya. Pantai di Bali membuat banyak turis berjemur dan menatap keindahannya. Disana pun wisata di Bali juga banyak sekali mitos yang ada. Yaa tergantung kalin percaya atau tidaknya.

Ada lagi wisata yang sangat indah yaitu wisata didalam laut biasa disebut snorkling. Disana kalian dapat melihat keindahan dibawah laut seperti ikan-ikan warna warni,terumbu karang dan hewan laut lainnya. Disini saya pun tidak bisa menyebutkan semua wisata yang ada di Indonesia ini. Pesan saya adalah jaga terus dan lestarikanlah wisata yang ada di Indonesia kita ini. Agar tidak akan punah dan tetap terlindungi. 

Komentar