Peran Mahasiswa


Peran mahasiswa terhadap kemajuan bangsa kondisi saat ini


            Kemajuan bangsa saat ini kita lihat memang kurang meningkat ataupun kurang berkembang secara pesat. Mungkin di akibatkan salah satunya dari sumber daya manusia kita yang kurang berperan dalam kemajuan bangsa ini ataupun kurangnya pendidikan yang lebih maju untuk mendorong peran sumber daya manusia itu sendiri.
            Salah satu sumber daya dari manusia itu misalnya seperti peran mahasiswa saat ini, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk kondisi kemajuan bangsa saat ini . Misalnya peran mahasiswa itu seperti aktif dalam kegiatan sosial guna untuk membantu masyarakat bangsa yang sangat membutuhkan bantuan kita , peran mahasiswa yang lainnya seperti mengikuti lomba cerdas cermat sampai dan di usahakan harus sampai ketingkat internasional , dan mengikuti organisasi-organisasi guna untuk pelatihan jika sudah memasuki lingkungan kerja dan dalam lingkungan masyarakat sekitar juga dibutuhkan .
            Yang lebih penting yaitu peran mahasiswa harus ikut peran serta dalam kegiatan yang berguna bagi bangsa dan jika ada salah satu kegiatan bangsa yang tidak pantas atau tidak baik untuk kemajuan bangsa sebaiknya mahasiswa membantu dengan memberikan respon dan aspirasi menolak dengan tegas tetapi di ikutsertakan dengan alasan yang jelas juga . jangan sampai sudah menolak tetapi dengan alasan yang tidak jelas .
            Selain itu dengan menjadi sarjana yang selesai tepat pada waktunya pun itu merupakan salah satu peran mahasiswa juga dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dengan demikian kita sebagai generasi muda janganlah membuang waktu kita dengan sia-sia , gunakanlah waktu kita sebaik mungkin dan berguna untuk kedepannya. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Jika hal tersebut sampai terjadi yaa sudah tidak ada gunanya lagi. Maka dari itu rubahlah kepribadian yang kita miliki saat untuk menjadi lebih baik lagi.




Komentar