Perkembangan Tekhnologi


Seiring dengan kemajuan zaman sudah pasti dibarengi oleh perkembang tekhnologi yang terjadi di Negara ini. Memang sudah canggih tekhnologi yang ada di zaman sekarang ini, membuat seseorang menjadi lebih mudah untuk melakukan aktivitas di pekerjaannya maupun dalam tugas-tugasnya.

Misalnya yang dahulunya mengerjakan tugas menggunakan computer yang tidak bisa dibawa-bawa sekarang sudah ada laptop dan notebook yang fungsinya sama seperti computer tetapi bisa dibawa-bawa kemana saja bahkan ada yang ukurannya lebih kecil, dengan seperti itu sudah tentu sangat mempermudah pekerjaan ataupun tugas-tugas kita. Selain itu masih banyak lagi seperti tablet ataupun ipad. Disini sudah pasti seiring perkembangan tekhnologi juga sebagai ajang tunjuk kekayaan. Bagaiman tidak coba saja jika ada teknologi keluaran terbaru sudah pasti banyak sekali yang menginginkannya karena didalamnya terdapat fitur-fitur yang membuat seseorang tertarik untuk membeli dan memilikinya.

Tetapi saya kurang setuju juga dengan perkembangan teknologi yang terjadi sekarang, karena dapat membuat anak-anak usia dini menjadi mals untuk belajar. Memang orang tuanya yang mampu untuk memenuhi kebutuhan anak seperti ipad, iphone atau game-game lainnya sudah pasti orang tuanya akan membelikannya. Tetapi apakah mereka tahu dampak yang ditimbulkan oleh adanya barang-barang seperti itu.

Sudah pasti akn membuat si anak menjadi malas untuk belajar karena mereka kebanyakan lebih memilih untuk main game dari teknologi yang mereka punya. Kalau saja orang tuanya tegas dalam mendidik anak dan memanaj waktu yaa mungkin boleh-boleh saja orang tua tersebut untuk membelikan game-game dengan fitur-fitur yang canggih. Memang sangat membantu sekali untuk seseorang yang suka bisnis, karena banyak sekali sekarang-sekarang ini bisnis yang dilakukan melalui online.

Karena kenyataannya memang mempermudah bisnis mereka. Tetapi harga nya pun sesuai dengan fungsinya ,yaitu sudah pasti mahal..
Tetapi setau saya teknologi juga cepat turun harga, yaa asal saja kita sabar untuk menunggunya. Dengan turunnya harga tersebut akan terus memunculkan teknologi-teknologi yang baru lagi, entah itu televise, computer ataupun alat-alat yang lainnya. Sangat sulit sekali jika kita harus terus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Yaaa sebaiknya utamakanlah yang lebih penting dahulu.

Komentar