Persahabatan


Sahabat mungkin biasa dikenal dengan teman dekat. Yaa saya yakin kalian semua sudah pasti mempunyai sahabat yang benar-benar dekat dan mengetahui kalian lebih dalam lagi. Memang sangat menyenangkan mempunyai sahabat dikala suka maupun duka. Bisa tertawa bersama, bercanda-canda dan seru-seruan bareng . tetapi lebih menyenangkan lagi jika mempunyai sahabat dan teman yang banyak. Maka kita dapat menambah pengalaman dan pengetahuan didalam pertemanan tersebut serta dapat bertukar pikiran satu dengan yang lainnya.
            Selain itu kita pun dapat sharing, curhat-curhat tentang apa yang kita rasakan. Tetapi terkadang ada saja sahabat kita yang tidak suka terhadap diri kita/teman kita yang lain, maka hal tersebut akan menimbulkan pertengkaran atau bahkan permusuhan. Sebaiknya jika terdapat hal-hal yang sudah menjurus kepertengkaran sehendaknya langsung dibicarakan dengan baik-baik agar tidak terjadi pertengkaran. Teman ataupun sahabat yang baik yaitu dapat menerima keadaan temannya sendiri dalam keadaan apapun baik senang maupun susah.
            Tetapi janganlah terlalu percaya juga dengan sahabat sendiri terkadang apa yang kita lihat belum tentu itu kenyataannya maksudnya bisa saja sahabat kita sendiri dapat menjatuhkan kita dalam hal apapun. Agar dia/mereka dapat berada diatas kita misalnya, dalam persaingan nilai terkadang persaingan nilai tersebut tidak dilakukan secara sehat sehingga membuat salah satu mereka melakukan tindakan kecurangan. Maka dari itu hendaknya pilihlah teman sebaik mungkin, bukannya melarang untuk berteman kepada siapa pun tetapi kenyatannya jika kita berteman dengan teman yang baik maka akan membawa pengaruh yang baik juga untuk kitanya, begitu juga sebaliknya jika kita berteman/ bersahabat dengan teman yang tidak baik maka akan memmbawa pengaruh yang buruk juga terhadap kita.
            Berteman dengan siapapun tidak dilarang, tetapi kitanya harus dapat membedakan hal yang baik dan hal yang buruk dalam pertemanan atau persahabatan tersebut. Karena dizaman modern ini banyak sekali pengaruh buruk dalam pergaulan dan banyak anak remaja yang terjerumus dalam pergaulan. Dengan demikian kitapun harus selalu berhati-hati dalam menyikapinya.     

Komentar