Seorang Prajurit



Seorang prajurit Negara banyak sekali seperti polisi , tentara ataupun yang lainnya. Disini saya akan mengambil contoh yaitu tentang prajurit tentara. Tentara adalah nama sebuah pekerjaan, sama seperti petani, nelayan, supir, guru dan lain-lainnya. Yang membuat tentara itu berbeda adalah mereka tidak hanya mementingkan diri dan keluarganya saja, tetapi mereka juga mementingkan Negara yang harus mereka jaga sampai matipun.

 Misalnya seperti di saat hari-hari besar mereka harus bertuga menjaga keamanan Negara, disaat anak istri bahkan orang tuanya sakit yang sangat membutuhkan kehadirannya, mereka berjuang di medan perbatasan , dipulau-pulau terluar, dipulau-pulau terpencil ,pulau-pulau tanpa penghuni. Mereka masih bisa tersenyum dan senantiasa melayani, menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Tentara juga manusia bukan, mereka juga bisa meneteskan air mata jika mereka sedih dan rindu dengan keluarganya. Hujan, debu, panasnya terik matahari itu semua menjadi teman dalam hari-harinya.

Terkadang ada masyarakat yang memvonis bahwa tentara itu buruk, disini saya jelaskan bahwa tentara itu tidak buruk tetapi sifat mausianya lah yang buruk bukan institusinya. Dengan penghasilan bulanan yang tidak terlalu besar ataupun pas passan, mereka tetap bahagia dan tetap berusaha bekerja dengan professional dan semaksimal mungkin. Memang sangat sulit untuk dijalani tetapi ini sudah menjadi tugas mereka yang menjaga NKRI sampai kapanpun. Jadi seorang tentara memang tidak punya waktu banyak untuk keluarganya, tetapi itu semua juga dilakukan untuk keluarganya.

Mungkin dengan tulisan saya ini dapat merubah pola pikir kalian semua bahwa mereka adalah benteng pertahanan Negara dan semua profesi itu tidak buruk walaupun ada saja memang profesi yang buruk tetapi kebanyakan profesi yang di cap buruk tersebut akibat dari sifat manusianya itu sendiri.     


Komentar