cerita


Wanita berseragam


            Wanita beseragam itu menurut saya merupakan wanita yang terlihat beda dengan wanita lainnya. Yaa memang kalau dilihat pekerjaan wanita berseragam seperti polwan , tentara wanita, pramugari, pegawai bank dan lainnya itu memang pekerjaan atau profesi yang menantang. Karena kebanyakan dari pekerjaan seperti polwan (polisi wanita) dan tentara wanita itu biasanya dilakukan oleh laki-laki. Tapi entah kenapa saya kalau dijalan melihat wanita berseragam itu merasa beda, apa mungkin karena lebih terlihat berwibawa dan tegas. Tetapi kebanyakan wanita juga tidak berminat menjadi wanita-wanita yang seperti itu, tetapi saya menginginkan sekali menjadi seperti itu. Karena menurut saya menjadi seperti wanita yang tidak umumnya itu mempunyai kebanggan tersendiri.
           
            Yaa walaupun kalau dibayangkan memang agak berat pekerjaannya dari wanita biasanya. Misalnya seperti menjadi polwan waktu itu saya di jalan pernah melihat seorang polisi wanita yang mengendarai sepeda motor yang besar yang digunakan sebagai pengawal presiden ataupun orang/pejabat-pejabat tinggi Negara, jika dilihat hal seperti itu bukanlah hal biasa yang dilakukan oleh seorang wanita. Tetapi dengan pekerjaan seperti itu mereka semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengawal sekaligus untuk menjaga keselamatan dirinya di jalan sewaktu mengendarai sepeda motor yang besar tersebut. Ada juga yang sebagai polisi wanita maupun tentara wanita yang sebagai penjinak bom, coba saja bayangkan jika seorang wanita pekerjaannya mendapat posisi/bagian sebagai penjinak bom, mendengarnya saja sudah menakutkan sekali apalagi kita melakukannya langsung dan itupun sebagai pekerjaan.

            Tetapi walaupun terlihat agak sulit dan mungkin sulit sekali tetapi buat saya itu merupakan kebanggan sendiri menjadi wanita yang pekerjaannya menantang dan berseragam seperti itu. Memang saya mencita-citakan sekali menjadi seperti itu, tetapi takdirpun berkata lain. Yaaa walaupun agak kecewa tetapi ini semua harus saya jalani dengan sebaik mungkin. Mungkin lain waktu ada kesempatan untuk menjadi seperti mereka yaitu wanita berseragam yang tangguh dan berwibawa. Walaupun kebanyakan orang menganggap pekerjaan seperti itu berbahaya untuk wanita tetapi bagi saya itu merupakan pengalaman dan tantangan hidup. Begitu juga jika menjadi seorang tentara wanita, yaa memang tentara wanita tersebut kebanyakan dipekerjakan dikantor. Tetapi ada juga yang sebagai penjinak bom yang hamper mirip dengan polisi wanita yang saya jelaskan tadi. Lain halnya juga dengan seorang pramugari, dengan pekerjaan seperti ini saya kurang tertarik karena jujur saya merasa takut dengan ketinggian. Jadi saya lebih suka dengan daratan saja hehe. Tetapi saya juga tertarik dengan penampilan pramugari-pramugari, mereka terlihat cantik sekali ketika mengenakan seragam kerjanya dan terlihat sangat anggun sekali, selain itu bicaranya pun halus.

            Walaupun pekerjaan ataupun profesi mereka yang agak menantang tetapi mereka semua tetap terlihat cantik dan anggun yaitu dengan mengenakan rok dan kemeja. Dilihat nya pun sangat menarik seorang wanita yang mempunyai pekerjaan seperti polwan, tentara wanita ataupun pramugari dan pegawai bank. Jangan anggap remeh dengan pekerjaan seperti itu, karena untuk mendapatkannya harus dengan pendidikan yang keras dan disiplin. Tetapi dengan pendidikan seperti iyu kita dapat terbiasa nantinya agar selalu tepat waktu, tegas, dan berwibawa. Karena tidak semua pekerjaan laki-laki tidak dapat dikerjakan oleh wanita. Saya sangat kagum dan iri terhadap para wanita yang demikian. Seandainya saya bisa jadi seperti mereka saya sangat bersyukur sekali. Karena tidak semua wanita bisa melakukan hal seperti itu yang lebih mementingkan kekuatan fisik pada awalnya. Tetapi banyak wanita juga yang lebih memilih pekerjaan yang tidak mau mengambil resiko. Karena para wanita lebih suka mencari aman saja. Yaa memang tergantung dari individunya juga karena setiap manusia mempunyai sifat dan sikap yang berbeda-beda dengan yang lain.

            Dengan demikian apapun pekerjaan nya sebaiknya ditekuni dengan baik, dan dilaksanakan dengan serius. Agar kita yang menjalankannya tetap merasa senang dan nyaman dalam pekerjaan tersebut. Dan berbanggalah bagi kalian yang memiliki pekerjaan yang diharapkannya dapat terwujud. Janganlah lupa untuk mengucap syukur agar pekerjaan tersebut selalu membawa berkah dikemudian harinya.




Komentar