kue - kue


Brownies

           
            Dalam tulisan ini khusunya untuk wanita-wanita yang mempunyai waktu luang hendaknya sempatkanlah untuk membuat cemilan-cemilan sehari-hari atau bisa sebagai hidangan jika ada tamu yang datang ke rumah. Kegiatan seperti itu dilakukan agar kemampuan wanita didapur pun dapat di asah dan disalurkan lebih dalam, siapa tahu dapat menjadi koki handal. Disini saya akan berbagi informasi mengenai cemilin yang mungkin agak berat dalam kadar lemaknya yaitu disini saya akan memberikan informasi mengenai cemilan kue brownies. Siapa sih yang tidak suka dengan kue yang manis dan empuk ini, apalagi jika didinginkan dilemari es sudah pasti rasanya enak sekali bukan dan menyegarkan.

            Selain itu kue ini juga sehat di konsumsi anak-anak jika di olah sendiri karena kita lebih memntingkan higenisnya dan sudah pasti rasanya. Kue brownies ini rasanya yang sangat khas yaitu dengan rasa coklat yang tebal dan lembut. Banyak sekali orang-orang yang menyukai kue brownies tersebut. Oke selanjutnya jika kalian akan membuat brownies siapkan lah bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat kue brownies tersebut. Bahannya cukup sederhana yaitu :

Bahan-bahan
Coklat batang 150g
  75g dari coklat tersebut untuk diparut
  75g dari coklat tersebut untuk dicairkan
Mentega 100g
Gula pasir 120g
Telor 2 butir
Vanili ½ sendok the
Terigu 100g



Jika semua bahan sudah tersedia langkah selanjutnya adalah proses pengerjaan kue tersebut.
Langkah-langkahnya :
75g coklat diparut
75g coklat dicairkan
Campur coklat dengan mentega 100gr (dilelehkan)
Gula pasir 120g dicampur dengan langkah sebelumnya
Lalu dia aduk semuanya dan didinginkan
Setelah didinginkan masukan 2 butir telor, vanili dan terigu 100g
Kemudian cetak
Lalu panaskan oven 10 menit(180’)
Lalu di panggang (5 menit terakhir turunkan menjadi 150’)
Lalu oven selama 30 menit.

Jika sudah selama 30 menit tersebut maka kue brownies dapat disajikan dengan piring cantik. Jika kita ingin membuat kue tersebut selerakita misalnya dengan tambahan keju atau blueberry atau kismis itu bisa saja, karena selera orangkan berbeda-beda. Dan ukuran kue tersebut juga dapat di ubah sesuai selera.
Dengan demikian tidak usah repot-repot untuk membeli ataupun mencari cemilan, cukup dengan membuat sendiri cemilan tersebut dan dapat bertahan lama dan kita pun merasa puas karena kue tersebut merupakan hasil kerja kita.
Jika memang benar-benar tekun untuk membuat kue brownies ini maka bisa dijadikan ladang usaha khusunya untuk para wanita. Saya yakin jika mempunyai tekad akan membuka usaha mengenai kue ini dan harus mempunyai cita rasa yang berbeda agar dapat menarik pelnggan maka saya yakin  usaha yang akan kalian jalankan bisa sukses. Gali terus lah potensi yang ada pada diri wanita siapa tahu dapat menghasilkan rejeki yang berlimpah aminnn..


Komentar