Dunia Kerja

            Setelah nanti kalian lulus dari perguruan tinggi, sudah pasti akan mengahdapi yang namanya dunia kerja. Yaa itu sudah pasti, terkecuali bagi kalian yang telah lulus ingin istirahat dahulu. Sebelum masuk kedalam dunia kerja, sudah tentu kita akan bersaing dengan para lulusan perguruan tinggi lainnya. Dan itu jumlahnya tidak sedikit melainkan banyak sekali. Memasuki dunia kerja juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan juga untuk dapat bekerja yang sesuai kita harapkan. Mengapa demikian ? karena tanpa usaha dan niat tidak mungkin anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai harapan anda.

            Maka dari itu kitapun harus bersaing secara sehat dengan pesaing lainnya untuk masuk kedalam dunia kerja. Harus melewati berbagai tes juga untuk masuk ke dunia kerja. Jika anda berhasil melewati tes tersebut maka anda akan menjadi karyawan di perusahaan yang anda melamar tersebut. Dan setelah anda menjadi karyawan belum tentu pada menyukai anda, didalam lingkungan kerja ada saja yang terkadang tidak suka dengan kita. Entah karena apa alasannya. Maka dari itu didalam lingkungan kerja hendaklah bersikap yang ramah, selesaikan pekerjaan yang ada dengan baik, dan janganlah terlalu berlebihan untuk menarik perhatian atasan karena itu sangat tidak baik, tetapi ada saja orang yang seperti itu dalam lingkungan kerja. Mungkin karena dia takut tersaingin oleh kalian.

            Tetapi hal demikian sangatlah tidak bagus dilakukan itu sama saja berbuat curang. Tetapi itu merupakan urusan mereka yang mungkin bisa dibilang kebiasaan yang biasa dilakukannya. agar kita merasa nyaman dan enak dalam dunia dan lingkungan kerja , yaitu dengan mematuhi aturan yang ada jangan melanggarnya, karena jika melanggar sudah tentu akan mendapat peringatan dari atasan anda. Atau jika sering dilakukannya kesalahan mungkin anda bisa di pecat dalam bahasa kasarnya.

            Ya siapa juga yang mau ketika mendapat pekerjaan tetapi malah dipecat. Susah payah yang dilakukan untuk mendapat pekerjaan tetapi malah hilang begitu saja. Itu sangat merugikan, maka dari itu patuhi lah aturan yang berlaku diperusahaan anda, jangan neko – neko. Yang berikutnya ialah bersikap sopan dan ramah. Sopan dalam berpakaian dan berucap. Sopan dalam berpakaian hendaknya juga harus diperhatikan, karena jika penampilan karyawan yang rapid an sopan sudah tentu enak untuk dipandang dan tertarik serta mungkin semangat dalam pekerjaannya. Dan ini juga hal penting dalam lingkungan pekerjaan yaitu sopan dalam berucap, yaa memang harus seperti itu karena berbicara dengan sopanpun enak didengar jangan asal bicara sebelum dipikir terlebih dahulu.

            Dan dalam lingkungan kerja bicaralah dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Selanjutnya adalah selesaikanlah pekerjaan tepat pada waktunya. Itu sama saja harus disiplin waktu. Jika kalian telat ketika bekerja itu tidak disiplin waktu dan akan mendapat teguran dari perusahaan tersebut. Lalu jika pekerjaan menumpuk usahakanlah selesaikan dengan waktu yang ada, jangan waktu tersebut digunakan untuk hal – hal yang tidak berguna. Karena jika melakukan hal tidak berguna akan merugiakn diri kita sendiri.

            Dan yang paling terpenting dalam melakukan pekrjaan buanglah rasa malas kalian ajuh – jauh karena jika rasa malas sudah melanda maka akan menghambat pekerjaan kita, yang seharusnya dapat diselesaikan besok ternyata baru dapat diselesaikan tiga hari kemudian, itu sama saja tidak disiplin waktu dan tidak efisien dalam menyelesaikan pekerjaannya. Jika kalian melakukan hal tersebut dengan sungguh – sungguh dan benar maka akan memberikan keun tungan bagi diri kita juga, karena siapa tahu dengan kinerja kerja kita yang baik bisa jadi kita atau anda di angkat menjadi maneger atau dinaikkan jabatannya.  Mungkin sekian yang saya sharing semoga bermanfaat ..   



Komentar