sharing blsm

BLSM
( Bantuan Langsung Sementara )

            Jika menyinggung hal yang sedang hits dibicarakan di berita-berita televisi ya betul yang dibicarakan yaitu mengenai program BLSM yang sudah dijalankan pemerintah dibeberapa daerah. BLSM ini merupakan bantuan berupa uang tunai sementara bagi rakyat-rakyat yang tidak atau kurang mampu. Tetapi kenyataanya banyak sekali yang melenceng atau belok pada program yang sudah dijalankan pemerintah ini. Jelas-jelas program tersebut ditujukan untuk orang-orang yang kurang mampu , tetapi kenapa kenyataanya malah banyak rakyat yang mampu yang menerima bantuan tersebut.

            Hal tersebut merupakan tidak adil sekali, gimana tidak?? Rakyat yang mampu dari segi ekonominya malah terdaftar mendapatkan bantuan tersebut sedangakan rakyat yang tidak mampu bahkan ada beberapa yang tidak terdaftar. Kenapa bisa seperti itu, apakah datanya salah atau gimana. Banyak sekali yang memakai perhiasan, menggunakan sepeda motor serta barang-barang yang lumayan bernilai malah ikut mengantri dalam pembagian bantuan dana sementara itu. Seharusnya mereka yang seperti itu sadar dirilah bahwa mereka tidak berhak mendapatkan bantuan dana tersebut. Jujurlah kepada petugas yang bersangkutan dan kembalikan kartu BLSM tersebut serta kembalikan uang yang mungkin sudah diberikan oleh petugas yang bersangkutan. Dan bagi warga yang mampu memangnya tidak malu jika dari segi ekonomi sudah mencukupi tetapi masih saja terdaftar dan ikut menantri untuk menerima bantuan tersebut.

            Bantuan tersebut sebaiknya sebelum dijalankan harus teliti dalam proses pendataan orang-orang yang tidak mampu khususnya. Agar tidak terjadinya kekeliruan dalam pembagian dana sementara tersebut dan tidak menimbulkan konflik bagi warga. Dibuatlah criteria-kriteria bagi yang berhak menerima bantuan agar proses pembagian dana bantuan sementara tersebut dapat dibagikan secara adil dan mearata kesetiap daerah yang membutuhkan.


            Walaupun ini bersifat sementara tetapi pasti sangat membantu khusunya bagi warga yang tidak mampu. Karena di ibu kota Jakarta ini mencari uang sulit sekali jika tidak mempunyai kemampuan dan pendidikan yang layak. Tetapi dengan adanya bantuan dana sementara ini setidaknya meringankan beban warga yang kurang mampu. Saya berharap dalam program ini dapat dilaksanakn dengan baik dan merata kesetiap daerah yang membutuhkan, agar semua yang berhak dapat terbantu perekonomiannya walaupun sediki dan jangan samapai terjadinya tindak kecurangan baik dari pihak pengelola dana maupun bagi pihak yang menerima dana tersebut.          

Komentar